Audisi Lomba Abang None Cilik Jakarta Pusat

Dalam rangka melestarikan budaya Betawi yang telah lama tenggelam, Mustika Ayu Entertainment, menggelar audisi lomba Abnon Cilik. Diikuti para peserta berusia 3 sampai 16 tahun, acara digelar di Glodok Plaza, Jakarta Pusat, Sabtu 31 Agustus 2024.

Kegiatan diharapkan dapat mempersiapkan dan memilih para peserta dengan talenta berkualitas, untuk berkompetisi di grand final Abang None Cilik yang nantinya akan melibatkan pemda DKI Jakarta. Dalam Audisi, dewan juri menilai para peserta mulai dari Catwalk hingga kemampuan publik speaking.

Salah satu orang tua dari pemenang Audisi Abang None Cilik Jakarta, berharap kegiatan ini menjadi sarana untuk melatih keberanian seorang anak dan menambah wawasan terhadap kebudayaan Betawi.

Imam Budi-Ririn Farabi Resmi Daftar Pilwalkot Depok

Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono dan Ririn Farabi Arafiq resmi mendaftarkan dirinya di KPUD Depok pada Rabu 29 Agustus 2024

Konvoi masyarakat kota Depok ikut memeriahkan pendaftaran Wakil Walikota Depok yang saat ini sedang menjabat. Ada yang unik dalam pendaftarannya, sebelum rombongan masuk, mereka disambut oleh palang pintu. Palang pintu dalam tradisi betawi biasanya menjadi bagian dari upacara pernikahan.

Imam dan Ririn disambut oleh pimpinan KPU Kota Depok, dalam kesempatan ini Imam berjanji akan melanjutkan program-program Depok yang baik pada periode sebelumnya jika terpilih

Kedudukan Suku Betawi Setelah Ibu Kota Pindah ke IKN

Ramai di media sosial soal penyebutan “Raja Jawa”. Isu ini bermula saat ketum baru Partai Golkar Bahlil Lahadalia dalam pidatonya menyebut untuk tidak bermain-main dengan “Raja Jawa”. Namun, siapa Raja Jawa sebenarnya? Selengkapnya bersama Tahyudin Aditya selaku Sekjen Bamus Betawi dan juga Ketua SIB di Pangkeng Betawi.
#pangkengbetawi #rajajawa #bamusbetawi